ALUR PERUBAHAN LAYANAN (UPGRADE ATAU DOWNDRADE)

1. Marketing Melakukan Pembuatan Tiket Perubahan Layanan dengan Mengisi Form Perubahan Layanan

Mitra Melakukan Konsultasi dengan Team Marketing

2. Marketing Melakukan Pembuatan Tiket Perubahan Layanan dengan Mengisi Form Perubahan Layanan

Marketing melakukan pembukaan tiket di Helpdesk serta menyertakan data perubahan layanan mitra

3. Admin Melakukan Koodinasi dengan FInance

Melakukan Perhitungan Biaya (Prorata) yang harus dibayarkan setelah itu Mitra Melakukan Pembayaran

 

Contoh : JIKA CLIENT DI TANGGAL 10 BERLANGGANAN dengan bulanan 1.000.000 + PPN 11% dan

UPGRADE di tanggal 15, client mau perubahan di layanan 1.500.000 + PPN 11%

Maka client berlangganan 5 hari dengan bulanan 183.150 1.665.000 + (5 x 1.110.000 / 30 Hari) - 1.110.000 = 740.000

Maka client harus membayar 740.000, dan client tersebut akan ubah tanggal tagihannya di tanggal 15 sesuai tanggal aktif perubahannya

 

PA : Paket Awal + PPN 11% | TA : Tanggal Jatuh Tempo | PB : Paket Baru + PPN 11% | TB : Tanggal Sekarang

 

4. Admin Melakukan Pembuatan EWO (Engineering Work Order)

Membuatkan EWO dengan melampirkan Rincian Pembayaran dan Tanggal Periode Aktif

5. Team NOC menindaklanjuti Laporan Perubahan Layanan Berdasarkan EWO

Marketing melakukan pembukaan tiket di Helpdesk serta menyertakan data perubahan layanan mitra

6. Admin Melakukan Pengecekan Ticket & Menutup Ticket HELPDESK